Wakil Bupati Rohul Hadiri Program KB Di Desa Rambah Muda


RAMBAH HILIRBadan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana  Rokan Hulu, mengadakan pelayanan KB dan alat kontrasepsi bagi keluarga miskin secara gratis di Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir. Acara ini dibuka langsung Wakil Bupati Rokan Hulu Sukiman, Rabu (25/5).



Pemasangan alat kontrasepsi  KB ini dalam rangka  progam IBI KB-KES tahun 2016 yang menargetkan 16.000 peserta KB  aktif yang baru. Kegiatan pemasangan alat kontrasepsi gratis di Desa Rambah Muda disambut antusias masyarakat.

Hal itu dipastikan dengan melihat banyaknya warga yang mendaftar hingga 200 orang. Acara yang dihadiri  Wakil Bupati Rokan Hulu Sukiman berserta ketua GOW Rokan Hulu, Peni Herawati, Camat Rambah Hilir, Kepala Puskesmas Rambah Muda, dan kepala desa. Wakil Bupati Sukiman berharap pelayanan pemasangan alat kontrasepsi yang diadakan BPPKB Rohul dan IBI Rokan Hulu secara gratis, dapat membantu dan dimanfaatkan warga Rambah Muda dengan  baik.

“Pelayanan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga pengendalian  jumlah  penduduk,” ujar Sukiman usai penyerahan bantuan secara simbolis kepada balita di Desa Rambah Muda sekaligus memantau pemasangan alat kontrasepsi yang telah disediakan di Puskesmas Rambah muda.

Di tempat yang sama Yulisman, Kepala BPPKB Rohul mengatakan dalam momen IBI KB-KES tahun 2016 ini, pelayanan serupa juga digelar di empat titik, yakni Desa Muara Jaya, Desa Kepenuhan Hulu, Rokan  dan Tambusai utara.

Yulisman berharap seluruh masyarakat  Rambah Muda bisa terlayani dan mendapatkan pelayanan yang baik. Kepada masyarakat yang belum mendaftar, Yulisman menyarankan agar datang ke Puskemas Rambah Muda untuk pemasangan alat kontra sepsi secara gratis baik IUD ataupun implan. (adv/humas)( riaumandiri.co)