TP.PKK ROHUL GELAR PASAR MURAH DI PASAR MUARA RUMBAI


Rambah Hilir - Tim Pengerak PKK Kabupaten Rokan Hulu, di bulan Ramadhan tahun 1436 H ini menggelar pasar murah yang dilaksanakan di 4 Kecamatan se-Rohul.

Menurut Ketua TP PKK Rohul, Hj Magdalisni Achmad, yang juga anggota DPRD Riau Dapil Rohul, Minggu (29/6/2015) menyatakan, empat kecamatan yang akan dilaksanakan pasar murah, yakni Kecamatan Rambah Hilir, Rambah Samo, Bangun Purba dan Rambah.

“Dari seluruh kegiatan pasar murah yang akan kita gelar nantinya di 4 kecamatan, jumlah barang keseluruhan yang akan kita jual di pasar murahyakni, beras 4,5 ton, gula 3 ton, tepung 100 kotak, sirup 100 kptak dan minyak goreng 3 ton,” sebut Magdalisni Achmad.

Kata Magdalisni lagi, pada Sabtu 27 Juni 2015, pihaknya sudah gelar pasar murah di Pasar kecamatan Rambah Hilir, dengan jumlah barang dan harga yakni, untuk beras totalnya dijual 1,5 ton dengan harga Rp90 ribu per 10 kg. Kemudian 1 ton minyak goreng dengan harga Rp10 ribu per liter, gula 1 ton dengan harga Rp10 ribu per kgnya, lalu tepung 20 kotak dengan harga Rp6000 per kg, lalu sirup 25 kptak dengan harga Rp10 ribu per botolnya.

“Kegiatan ini, merupakan agenda rutin TP PKK Rohul, bersama Pemkab Rohul. Berharap, melalui pasar murah yang kita gelar, maka diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat kelas menengah ke bawah bisa membeli sambako murah yang dijual, untuk persiapan kebutuhan Ramadhan hingga Idul Fitri,” jelas Magdalisni.

Pada kegiatan pasar murah di Rambah Hilir, ketua TP.PKK Rohul Hj Magdalisni Achmad bersama Wakil ketua Hj Rahayuwati serta pengurus TP PKK Rohul, ikut layani masyarakat yang antrian dan berdesakan untuk membeli paket sembako murah yang dijual TP PKK Rohul. “Banyak warga yang menyerbu, bahkan sekitar sejam kita gelar, seluruh sembako yang dijual habis dibeli warga. Bahkan, melalui pasar murah mendapat respon baik dari masyarakat,” sebutnya.

Magdalisni Achmad juga mengakui, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin PKK setiap tahunnya menjelang lebaran, dimana sama sama kita ketahui harga bahan bahan pokok disetiap bulan ramadhan dan menjelang lebaran naik sangat signifikan dari harga biasanya. Dirinya juga berharap, masyarakat kurang mampu bisa terbantu dengan harga yang murah. ( sumber Rohultoday )