CAMAT RAMBAH HILIR BUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI TAHUN 1436 H


Rambah Hilir : Camat Rambah Hilir H.Lukmansyah Badoe,S.Sos.Msi, Selasa (10/03/2016) pagi membuka pelaksanaan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Rambah Hilir yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Rambah Hilir,  kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu melalui Kantor Urusan Agama Kecamatan Rambah Hilir.


Hadir  Calon Haji (JCH) Kecamatan Rambah Hilir dalam pembukaan manasik haji tersebut, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu . H. Zulkifli Syarif, MA, Ketua MUI Buya Mahadi, Kepala KUA H.Ahmadi,S.Hi dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Rambah Hilir M.Isya

Dalam sambutan Camat Rambah Hilir, mengucapkan selamat kepada jama’ah calon haji karena telah terpilih dari sekian ribu penduduk Kecamatan Rambah Hilir untuk dapat menunaikan ibadah haji dan ia juga berpesan kepada seluruh JCH dapat sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian manasik haji ini, juga berharap seluruh JCH yang berangkat tahun ini dapat menjadi haji mabrur, juga meminta kepada Calon  JCH supaya mendoakan kampung halaman yakni Rambah Hilir.

"JIka  JCH kalau sudah sampai di tanah suci, supaya tetap menjaga kesehatan, saya berdoa, semua JCH asal Rambah Hilir agar mendapat gelar haji mabrur, sebab datang ke tanah suci itu termasuk panggilan Allah SWT, tidak semua orang kaya bisa naik haji, tapi JCH itu termasuk sudah menjadi hamba-hamba pilihan untuk mendapatkan Ridha dari Allah SWT," papar Lukmansyah.

Lukmansyah menyatakan,  selain diperlukannya ilmu untuk melaksanakan ibadah haji, namun,  paling utama adalah niat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, 4 hal harus tetap dijaga dan diperhatikan seluruh JCH yakni, menjaga kesehatan karena aktifitas haji banyak bergerak,jaga makanan, jaga hablum minannas dengan meminta maaf dengan kaum family dengan tidak berbuat dosa lagi .